Kesalahan yang Harus Dihindari Dalam Membuat CV Anda

Category: Bisnis | No comments

Kesalahan yang Harus Dihindari Dalam Membuat CV Anda

Resume seperti iklan produk; dalam hal ini produknya adalah Anda! Ini adalah kesan pertama yang akan Anda buat. Anda ingin menjadi luar biasa! Seperti iklan produk, tujuannya adalah untuk menyampaikan kepada audiens target Anda bahwa Anda adalah apa yang mereka inginkan! Mereka harus keluar sekarang dan membeli Anda sebelum Anda pergi. Jumlah terbatas! Bertindak sekarang! Jika resume Anda melakukan tugasnya, Anda akan mendapatkan tiket masuk ke langkah berikutnya – Telepon atau wawancara tatap muka. Jadi, bagaimana Anda membuat resume yang berfungsi

Sumber : Applicant Tracking System In Dubai

Menulis selalu merupakan keterampilan yang sangat penting untuk menciptakan resume. Resume Anda akan dinilai berdasarkan banyak aspek dan akan dianggap sebagai putaran tidak resmi pertama dari proses wawancara Anda. Mempekerjakan manajer menyaring sejumlah resume. Anda mungkin hanya mendapatkan beberapa detik untuk melakukan tugasnya. Memilah-milah resume seringkali membosankan, terutama ketika mereka rumit atau bahkan cacat. Jadi, buat singkat, sederhana, dan bebas kesalahan.

Seorang Manajer Sumber Daya Manusia dari sebuah agensi periklanan terkemuka menceritakan resume yang mengesankan. Ada resume yang menyertakan detail pribadi yang aneh dan tidak perlu seperti berat badan, warna rambut, dan alergi, tanpa menyertakan detail yang diperlukan seperti keterampilan dan prestasi. Sally juga ingat resume yang datang dengan surat pengantar. Surat pengantar itu tidak luar biasa, tetapi rekomendasi pribadi dari ibu pemohon adalah. Tak perlu dikatakan, pemohon ini tidak dipertimbangkan untuk wawancara.

Tanyakan manajer sumber daya manusia mana pun dan mereka akan memberi tahu Anda resume terbaik yang menggambarkan pelamar sebagai pemecah masalah. Pastikan resume Anda tidak ditolak dengan menghindari perangkap umum ini.

1. Kesalahan Jenis dan Gramatikal
Resume Anda harus sempurna. Pastikan Anda menggunakan tata bahasa, ejaan, dan tanda baca yang benar. Kesalahan ceroboh akan menemukan resume Anda di file bulat. Dalam survei 2013, lima puluh delapan persen dari pengusaha mengidentifikasi kesalahan ketik sebagai alasan utama untuk membuang resume. Periksa ejaan dan mengoreksi beberapa kali. Baca resume Anda dengan keras – Ini terkadang dapat membantu menemukan kesalahan. Sulit untuk menemukan kesalahan sendiri, jadi mintalah seorang teman untuk membantu mengoreksi juga. Tidak peduli seberapa bagus Anda dalam menulis dan mengedit, sepasang mata yang baru pasti membantu

2. Fibbing Tentang Pengalaman Kerja Sebelumnya
Ya, kami tahu bahwa resume adalah iklan, tetapi jangan terlalu banyak menjual diri Anda. Berbohong atau melebih-lebihkan tentang pengalaman kerja Anda dapat membantu Anda mendapatkan wawancara, tetapi bisa menjadi bumerang setelah itu. Ingat bahwa beberapa perusahaan akan melakukan panggilan untuk mengkonfirmasi pekerjaan sebelumnya atau memeriksa referensi. Jika Anda direkrut, fibs memiliki cara untuk mengungkap keterampilan kerja saat diuji. Hindari situasi yang memalukan dengan mengikuti yang lurus dan sempit. Bedakan antara penekanan dan berlebihan ketika datang untuk menjual keterampilan Anda, riwayat kerja, dan prestasi pada resume Anda.

3. Tidak Menyesuaikan Resume Anda ke Posisi Tertentu
Satu ukuran tidak cocok untuk semua yang berhubungan dengan resume. Gunakan surat lamaran Anda untuk mengartikulasikan nilai apa yang Anda tawarkan kepada perusahaan dan menyesuaikan resume Anda untuk posisi yang Anda lamar. Resume yang dibuat secara khusus menyampaikan bahwa Anda fokus dan telah mengambil waktu dan upaya untuk mempelajari tentang perusahaan dan posisi yang Anda lamar.

Ketika datang untuk mendapatkan pekerjaan atau klien, nilai kongruen menyelaraskan kebutuhan majikan dengan nilai tambah Anda.

Coba sertakan kata kunci dari daftar pekerjaan. Sebagian besar keberuntungan 1000 perusahaan dan perusahaan lain mengandalkan pemindai digital untuk memfilter resume. Jika resume Anda diposting secara online, scanner juga dapat menemukannya menggunakan pencarian kata kunci yang relevan. Gunakan strategi kata kunci untuk meningkatkan peluang Anda terpilih untuk wawancara. Ingat juga untuk menyesuaikan pernyataan objektif Anda dengan kata kunci yang menggarisbawahi apa yang dicari perusahaan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>