Refraksi yang membuat hasil fotography sempurna

Category: Bisnis | No comments

Refraksi yang membuat hasil fotography sempurna

Ketika sinar cahaya ditransmisikan dalam media, arahnya berubah ketika hits objek, kecuali dalam hal sinar impinges tegak lurus pada permukaan obyek itu sendiri. defleksi ini, refraksi atau lebih baik, dari sinar adalah karena perubahan kecepatan cahaya dalam melewati dari satu medium ke lainnya. Lensa menggunakan indeks bias kaca untuk membentuk gambar.

Baca juga : Paket Sewa Lighting Panggung Jakarta

cahaya perjalanan lebih lambat dalam kecepatan yang lebih padat menengah dan penurunan (atau kenaikan) menyebabkan penyimpangan dari lintasan yang ideal (yang satu dengan tidak adanya media itu sendiri). Rasio kecepatan di ruang kosong dan dalam media ini dikenal sebagai indeks bias (n) medium. Untuk kedua media dengan indeks bias n1 dan n2 dan kejadian dan refraksi sudut i dan r, masing-masing, jumlah pembiasan diberikan oleh hukum Snell

n1 n2 = sin i sin r

Dengan asumsi n1 sebagai indeks bias dari udara kurang lebih sama dengan 1, maka indeks bias n2 menengah diberikan oleh

n2 = (sin i) (sin r)

Kecepatan cahaya dalam media optik tergantung pada panjang gelombang, dan indeks bias bervariasi non-linear dengan panjang gelombang, yang lebih besar untuk cahaya biru dari lampu merah. Jadi nilai yang diberikan untuk indeks bias (n?) hanya berlaku untuk panjang gelombang tertentu. Nilai yang biasanya disebut nd mengacu pada indeks bias dari panjang gelombang dari spektrum helium di d line (587 nm).

Ketika cahaya yang dipancarkan dari gelas optik atau prisma, refraksi menyebabkan efek sebagai penyimpangan, dispersi dan refleksi internal total. deviasi adalah perubahan arah sinar yang muncul dari arah sinar datang. Dalam kasus blok kaca dengan sisi sejajar, sinar muncul tidak dibelokkan relatif terhadap sinar datang asli tapi digeser oleh fungsi dari sudut datang dan ukuran ketebalan blok dan indeks biasnya.

Sebuah prisma untuk sisi non-paralel mengalihkan balok dua kali, menjadi dua refraksi yang berbeda. Penyimpangan dari garis yang ideal adalah fungsi dari sudut pembiasan prisma (sudut titik tersebut) serta indeks biasnya. Ketika cahaya putih dibelokkan oleh prisma Anda juga tersebar untuk membentuk sebuah spektrum. Kekuatan prisma dispersif tidak langsung berhubungan dengan indeks bias dan adalah mungkin untuk hampir sepenuhnya menetralisir dispersi menggunakan dua jenis kaca bersama-sama (tidak mungkin untuk menetralisir penyimpangan). Dalam tujuan achromatic Fenomena ini memungkinkan sinar panjang gelombang yang berbeda untuk fokus pada bidang yang sama.

Untuk sinar cahaya yang muncul dari media padat dengan indeks bias n2 dan memasuki kurang padat dengan indeks bias n1, sudut bias lebih besar dari sudut datang dan meningkat sebagai sudut insiden infeksi hingga nilai kritis (ic). Pada titik ini sudut datang dari sinar tidak muncul sama sekali tapi akan menjalani refleksi internal total (TIR).

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>